img not found!

Kunjungan Ke Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak

Pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, Himpunan Mahasiswa Geofisika Universitas Tanjungpura (UNTAN) mengadakan kunjungan instansi ke Kantor Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) I di Pontianak. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa kepada instansi yang relevan dengan bidang kajian geofisika serta memperkuat jaringan antara Program Studi Geofisika UNTAN dengan stakeholder dan mitra eksternal.

 

Rombongan diterima dengan hangat oleh Bapak Novizar Adiyansyah, Kepala SNVT PJPA, serta Ibu Fadiah, Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan. Dalam kunjungan ini, perwakilan dari BWSK I memaparkan profil dan kegiatan yang dilakukan oleh instansi tersebut. Sesi ini diikuti dengan diskusi interaktif antara mahasiswa dan perwakilan BWSK I.

 

Mahasiswa terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait kegiatan operasional dan teknis di BWSK I. Kunjungan ini diharapkan mampu memberikan wawasan baru dan mempererat hubungan antara Prodi Geofisika UNTAN dengan berbagai pihak terkait di sektor sumber daya air.

 

Kegiatan ini menegaskan komitmen Prodi Geofisika UNTAN dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dan memperluas kolaborasi dengan instansi-instansi yang memiliki keterkaitan dengan bidang geofisika.